About

Blogger templates


Selasa, 22 Mei 2012

[TRANS] 12.04.16 Wawancara EXO-M dengan Tudou




Host: Hello semua saya Wang Hui, host anda untuk hari ini dan Tudou merasa sangat terhormat kedatangan grup dari enam pria tampan yang sedang menarik banyak popularitas sejak 100 hari setelah debut showcase EXO-M! Selamat datang!



EXO-M: Terima kasih

Host: Teman-teman Tudou pasti sudah familiar dengan kalian semua karena lagu dan MV pasti meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Jadi silahkan menyapa pemirsa sekalian

EXO: We are one! Hallo semuanya kami adalah EXO-M!

Host: Wow sangat mengagumkan, tidak hanya MV nya yang menakjubkan, mereka juga pribadi yang sangat menakjubkan! Setelah 100 hari debut showcae, banyak orang sudah memberikan kalian banyak cinta,jadi bisakah semua member memperkenalkan diri masing-masing kepada pemirsa tudou?

Kris: Hello semua saya leader EXO-M Kris

Lay: Hello semua saya member EXO-M Lay

Luhan: Hello semua saya member EXO-M Luhan

Xiumin: Hello semua saya member EXO-M Xiumin

Chen: Hello semua saya member EXO-M Chen

Tao: Hello semua saya member EXO-M Tao

Host: Ketika grup kalian tiba di airport sini banyak sekali fans yang menyambut kalian, bagaimana perasaan kalian melihat mereka?

Kris: saya juga merasa senang karena ini pertama kali kami kembali ke Cina dan kami tidak mengira akan menerima banyak dukungan dari para fans. Ini adalah kali pertama kami kembali dan kami sangat berterimakasih.

Lay: Saya merasa kemanapun kami pergi, banyak fans yang mendukung dan menemani kami dan saya sangat senang serta bersyukur akan hal itu. Saya harap kalian akan terus menunggu penampilan kami dan terus mendukung kami.

Host: Ketika kalian di Korea,apakah kalian juga menerima popularitas dan cinta seperti di Cina? Biasanya ketika kalian pergi keluar adakah orang yang mengenali kalian? Seperti “Oh! Itu adalah member EXO-M!”

Luhan: Sebenarnya ketika beberapa teaser sudah dirilis orang-orang belum mengenali kami tapi ketika banyak teaser sudah dirilis orang-orang banyak yang sudah menyadari itu adalah kami, sudah mengenal kami. Ketika kami sedang ada dijalan orang-orang akan seperti “Oh apakah mereka yang saya lihat di teaser”

Host: Karena teaser dirilis di internet dan promosi sudah dilakukan di internet, apakah kalian semua mempunyai akun weibo sendiri atau homepage?

Luhan: Ya, terutama ada weibo perusahaan

Kris: Perusahaan kami sudah membuatkan akun weibo resmi EXO-M karena sekarang kami belum mempunyai akun weibo pribadi jadi beberapa hari sebelum kami meninggalkan pesan di weibo EXO-M, kami semua menulis pesan singkat untuk mereka. Dan kami juga membaca pesan yang mereka tinggalkan kepada kami.

Host: Jadi penampilan kalian hari ini untuk menyebarkan, dan yang terutama membuat album kalian dikenal, MAMA. di internet sudah banyak orang yang menonton MV kalian dan gaya kalian sangat unik dan sangat detail jadi sepanjang pembuatan MV atau ketika lagu sudah dirilis apakah kalian merasa stres?

Chen: Untuk saya itu sangat membuat saya stres awalnya karena rekaman dilakukan dalam bahasa Cina jadi untuk member Korea kami memiliki sedikit kesulitan dalam pengucapannya tapi member yang lain memberikan saya banyak bantuan

Host: Judul lagu kalian MAMA jadi kenapa MAMA menjadi lagu utama dan kenapa dinamakan MAMA?

Kris: Sebenanrnya MAMA memiliki arti yang sangat dalam dan karena belakangan ini teknologi sangat membantu jadi kontak secara langsung meningkat secara tajam. Pesan yang disampaikan MAMA untuk membawa bentuk paling mudah dari komunikasi yang dilakukan manusia, perasaan mereka daninteraksi mereka. Jadi itu inti utama yang ingin kami sampaikan kepada semua orang.

Host: Kita akan menyaksikan MV dari EXO-M dan wawancara akan dilanjutkan kembali lagi nanti.

(MV ditayangkan)

Host: Kita baru saja melihat MV kalian dan terpisah dari MV yang sangat spesial, tarian kalian juga sangat mengagumkan. Apakah kalian semua mempunyai bakat menari atau latihan bakat special sebelum masuk ke perusahaan?

Lay: Sebelum bergabung dengan SM saya tidak mempunyai bakat menari tapi perusahaan menyiapkan latihan menari untuk kami jadi kami semua sudah bisa menguasainya.

Host: Apa itu bagian yang paling sulit di training?

Lay: Kami semua menikmati apa yang kami lakukan jadi hal tersulit dari training bukan mempelajari menari atau menguasai kemampuan tapi tidak bisa kembali kerumah bagi para member Cina

Host: Jarang kalian bisa datang ke acara ini jadi bisakah kalian menampilkan sedikit bagian dari penampilan kalian untuk kami?

Kris: Ya, tentu

(Luhan dan Chen menyanyikan sedikit bagian dari “What Is Love”)

Host: Sangat mengagumkan, mari bertepuk tangan hahaha.Jadi sekarang setelah kalian debut apa biasanya jadwal kalian, apakah akan ada fanmeeting atau fansigning? Ini adalah pertanyaan yang sangat membuat orang penasaran

Kris: Karena kami baru saja debut jadi sekarang kami terutama fokus untuk mini album kami tapi tentu saja akan ada kesempatan yang akan datang untuk bertemu dengan para fans, kami juga berniat untuk pergi ke berbagai daerah di Cina untuk berpromosi. Saya sangat berharap bertemu banyak fans juga

Host: saya juga sudah mendengar mengenai EXO-K, tolong jelaskan mengenai konsep EXO-M dan EXO-K

Kris: M dan K adalah satu grup besar, kami bisa tampil bersama dan juga terpisah tapi hubungan kami sudah seperti saudara. EXO-K fokus di Korea dan EXO-M fokus di Cina karena kami punya banyak member Cina. Tapi kami adalah band Cina

Host: dari 6 orang ada 2 member orang Korea, apakah ini pertama kalinya kalian ke Beijing?

Xiumin: Ya ini pertama kalinya kami berdua kesini

Host: Jadi apa kesan kalian terhadap fans Cina?

Xiumin: Fans sangat antusias jadi saya sangat kaget

Host: Bagaimana para member Cina bergabung dengan SM?

Kris: Ini berbeda bagi setiap member. Kalau saya bergabung di SM Global Audition pada 2007 di Kanada dan lolos

Lay: Saya terpilih di sebuah kompetisi di Wuhan

Luhan: Kalau saya ditemukan ketika sedang berbelanja di Myeongdong pada 2010

Host: Itu sangat berarti

Xiumin: Di 2008 saya memenangkan kontes Everysing dan bergabung

Chen: Di 2011 saya terpilih pada sebuah kompetisi bernyanyi

Tao: Saya bergabung setelah mengikuti sebuah audisi di Qing Dao

Host: Setelah kalian bergabung menjadi satu grup apakah ada saat dimana ada kesalahpahaman saat berlatih pertunjukan?

Kris: Kami adalah grup dengan member Cina dan Korea jadi awalnya ada batas untuk terjadi kesalahpahaman tapi seiring dengan kerja keras kami untuk mimpi kami, kami membuat hubungan yang baik satu sama lain, komunikasi diantara kami meningkat dengan baik

Host: Jadi,ada banyak boyband Korea dan Cia disekitar kalian dan kalian menarik banyak popularitas setelah 100 hari debut showcase. Apakah ini menjadi pendorong bagi kalian?

Lay: Ada banyak hal yang masih harus kami pelajari dari senior-senior di Cina dan juga grup kami sangat spesial, berasal dari perusahaan Korea dan memiliki campuran member Korea dan Cina….

(Lay tidak melanjutkan menjawab)

Kris: kami berharap untuk lebih dikenal oleh para senior karena kami adalah grup yang dipersiapkan untuk menjadi grup di Cina, yeah

Host: Saya dengar sebentar lagi adalah hari ulangtahun Luhan, happy birthday! Para fans juga menyiapkan kue untuk kalian para member, silahkan dilihat

Luhan: terimakasih

Kris: bagusnya

Host: Silahkan tinggalkan pesan untuk para fans

Luhan: Terima kasih untuk semua dukungan yang kalian berikan kepada kami, kami akan terus bekerja keras untuk menampilkan pertunjukan yang lebih baik lagi dan tidak akan mengecewakan semua orang

Host: Tentu ada motivasi dibalik kue ini, fans mempunyai 2 pertanyaan untuk kalian

1. Mengapa Kris yang menjadi leader?

Luhan: Karena dia sangat bertanggungjawab dan menjaga kami. Juga dia bisa banyak bahasa, Mandarin, Korea dan Inggrid dan karena kami akan memiliki kegiatan di luar negeri,ini akan sangat berguna

Host: Kris apakah kamu merasa terbeban dengan posisi leader?

Kris: Er ya,pada awalnya ketika perusahaan menunjuk saya, saya merasa sangat stres karena saya tidak yakin apakah bisa melaksanakan tugas dengan baik tapi ini ternyata tidak sesulit yang saya kira karena semua member bekerjasama dengan sangat baik, dan saya hanya perlu mengerjakan tugas saya dengan baik untuk tim dan untuk semua orang

2. Host: Apa kesan kalian terhadap member lain?

Tao: Saya akan berbicara mengenai Yixing. Oh maaf maksud saya Lay.

Ketika pertama saya bergabung dengan perusahaan banyak hal yang saya tidak yakin ketika menari dan Lay sangat banyak membantu saya

Chen: Saya mengenai Kris, karena dia melakukan tugasnya sebagai leader dari grup campuran Korea-Cina dengan menolong para member untuk mengerti dan dan memecahkan masalah bila ada dan dia sangat adil

Xiumin: Luhan adalah tipe orang yang akan membuat orang lain akan tertarik padanya. Dia juga tampan, sangat cantik dan dia membuat semua orang merasa nyaman

Luhan: Saya akan berbicara mengenai Chen karena saya iri dengan kemampuan vokalnya dan Chen sangat ramah. Dia bukan tipe orang yang akan sombong dengan kemampuan bernyanyinya.

Lay: Menurut saya Tao adalah orang yang sangat konsisten, saya harap dia lebih menjaga pinggul dan kakinya dari cedera

Kris: siapa member yang belum disebutkan? Xiumin kah? Untuk Xiumin karena dia sama umurnya dengan saya jadi kita sangat dekat dan karena saya leader dari grup ini, dia bisa dibilang leader dari member korea di EXO-M. Dia sangat tenang dan orang yang sangat baik hati, yep.

Host: Jadi bagaimana rasanya promosi dan berkembang di negeri sendiri?

Luhan: Saya sangat senang kembali ke negeri sendiri

Host: Apa harapan Anda?

Luhan: saya harap kami bisa terus meningkatkan dan mempersembahkan image yang lebih baik bagi kalian semua

Host: Terakhir saya akan memberikan 30 detik untuk mempromosikan album kalian, MAMA

Kris: Ini adalah album pertama kami,saya harap semua menyukainya. Kami menaruh banyak semangat dan hampir satu tahun persiapan. Ada enam lagu dialbum ini dan gayanya sangat unik jadi tolong cintai sebanyaknya

Xiumin: Tolong cintai album kami sebanyak mungkin

Host: Chen promosikan album kalian juga, bicarakan mengenai lagumu

Chen:  Lagu-lagu dialbum ini berbicara mengenai bakat masing-masing member. Contohnya Tao dan Kris bisa mengekspresikan bakat rap mereka melalui lagu “Two Moons”,  saya dan Luhan “What Is Love” yang menunjukkan kemampuan vokal kami dan juga MAMA yang menunjukkan bakat menari

Host: Tudou juga akan membantu menyebarkan MV kalian, terima kasih untuk menjadi tamu di acara ini!



Trans : Katy @ EXOnesia
shared by : mschoiyu @ EXOnesia
Reshared by http://amalialuphonewkey.blogspot.com/ 

HanKia11^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management